Breaking News

Rehabilitasi Fisik Sekolah, SDN 7 Sila Ajukan Proposal

Kepala SDN 7 Sila, Umar S.Pd
Bima, Berita11.com— Sekolah Dasar Negeri 7 Sila, Kecamatan Bolo Kabupaten Bima tahun ini berencana merehabilitasi fisik sekolah. Sekolah setempat mengajukan proposal pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bima.

Kepala SDN 7 Sila, Umar S.Pd menjelaskan rencana pengembangan fisik meliputi rehab ringan untuk empat ruang kegiatan belajar (RKB). Sekolah setempat menyasar dana yang bersumber dari alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Kami sudah ajukan proposal ke Dinas Dikpora Kabupaten untuk rehab tiga atap ruang kelas dan satu ruangan yang perlu diplafon. Itu dari APBN,” ujarnya.

Selain itu, katanya, pagar bagian depan sekolah. Kondisi pagar yang hanya bermaterial beton, kini telah rusak parah. “Selain itu, pagar depan sekolah akan dibuat menjadi pagar permanen dari besi,” katanya.

Umar mengungkapkan saat ini sekolah setempat tidak memiliki ruangan kerja pribadi lantaran difungsikan sebagai ruang belajar. Untuk sementara ia dan para guru menempati ruangan perpustakaan. Namun ia menjamin tidak mengganggu aktifitas siswa saat membaca.


“Kemarin kami rencana double shift untuk mengatasi kekurangan ruangan. Tapi tidak disetujui orangtua. Sementara kami tempati ruang perpus. Kami jamin, anak-anak masih bisa membaca diruang ini,” katanya. (ID)

No comments