Breaking News

Saat Razia Gabungan, Sehari 69 Kendaraan Ditahan

Operasi Gabungan Patuh Gatarin yang Digelar Polres Bima Kabupaten. Foto Hamid

Kota Bima, Berita11.com—
Sejak awal pekan, Senin (16/5/2016) aparat Kepolisian Resor Bima Kota menggelar Operasi Patuh Gatarin 2016. Dari hasil operasi tersebut, Selasa (17/5/2016) 69 kendaraan yang melanggar ketentuan Undang-Undang lalu lintas ditahan.

Kabag Ops Polres Bima Kota, Kompol H Nurdin SH, menyebutkan, saat Operasi Patuh Gatarin, Selasa pagi dan sore, aparat Kepolisian mengeluarkan 82 surat tilang terhadap berbagai jenis pelanggaran lalu lintas.

“Operasi ini dalam rangka penegakan hukum yang bersifat persuasif dan penindakan terhadap para pelanggar peraturan lalu lintas,” katanya Rabu (18/5/2016).

Operasi Patuh Gatarin digelar pada dua lokasi berbeda yakni di depan Taman Ria dan di depan Mako Satuan Lalu Lintas Polres Bima Kota, sedangkan Rabu (18/5/2016) sore, operasi digelar di persimpangan sekitar Pos Kota samping lapangan Serasuba Kota Bima.

Pada bagian lain, sejak Senin (16/5/2016) aparat gabungan dari TNI, Satuan Lalulintas, Bagian Ops Polres Bima Kabupaten, dan UPT PDRD Raba Dispenda Provinsi NTB, juga menggelar Operasi Patuh Gatarin di sekitar persimpangan tanjakan Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima. 

Beberapa warga yang memboceng di bagian belakang sepeda motor tanpa menggunakan helm  ditilang. Bahkan pengendara roda empat yang tidak menggunakan sabuk pengaman juga ditilang. (ID/US)



No comments