Breaking News

SDN Inpres Bontokape Siap Hadapi UAS

Kepala SDN Inpres Bontokape, Yasin Idris S.Pd
Bima, Berita11.com— Sekolah Dasar Inpres Negeri Bontokape Kecamatan Bolo menyatakan kesiapannya dalam mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS) yang akan berlangsung pada Mei 2016.

Kepala SDN Inpres Bontokape, Yasin Idris S.Pd kepada Berita11.com mengatakan kesiapan sekolah dalam menghadapi UAS tahun ini dengan menggenjot tambahan belajar bagi siswa peserta ujian sejak Februari.

“Tambahan belajar sudah dari 2 bulan lalu. Polanya pembahasan soal dan penguatan materi belajar. Jadi, kami sudah siap menghadapi ujian mei ini,” katanya.

Dia menjelaskan total peserta UAS sebanyak 45 siswa yang dibagi dalam tiga ruangan, sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang dikeluarkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Pesertanya 45 orang. Dibagi tiga ruangan. Dua ruangan diisi 20 dan satu ruangan 5 orang. Itu sudah sesuai SOP,” ujar mantan Kepala SDN Dumu Kecamatan Langgudu itu.


Untuk mengukur tingkat penyerapan les, sekolah setempat telah melaksanakan satu kali uji coba yang dikoordinir oleh Dinas Dikpora Kabupaten Bima. Melirik hasil try out, Yasin yakin anak didiknya bisa meraih hasil terbaik dalam UAS tahun ini. (ID)

No comments