Breaking News

SMPN 2 Kota Bima Bertekad Mempertahankan Piagam Integritas

Kepala SMPN 2 Kota Bima, Yusuf Ahmad, S.Pd. Foto Berita11.com

Kota Bima, Berita11.com— Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Kota Bima bertekad akan mempertahankan predikat sekolah penyelenggara Ujian Nasional (UN) dengan integritas terbaik yang diberikan Menteri Pendidikan Dasar, Menengah dan Kebudayaan Anies Basweda.

Kepala SMPN 2 Kota Bima, Yusuf Ahmad, S.Pd, mengatakan, sejak lama sekolah setempat selalu mengutamakan pelaksanaan UN secara jujur. Kuantitas bukanlah hal utama yang ingin diraih oleh SMPN 2, namun kualitas output.

“Insya Allah kami menargetkan mempertahankan piagam penghargaan indek integritas terbaik untuk pelaksanaan UN tahun ini,” katanya kepada Berita11.com di SMPN 2, Rabu (11/5/2016).

Ia mengatakan, sejak hari pertama pelaksanaan UN di sekolah setempat dipantau oleh tim dan pengawas. Bahkan hari pertama langsung dipantau oleh tim dari Kementerian Pendidikan Dasar, Menengah dan Kebudayaan RI, tim Dinas Dikpora Provinsi NTB, DPRD Kota Bima, Asisten I Kota Bima, Dewan Pendidikan dan Pengawas Pendidikan.

“Tidak permainan, karena prinsip yang kami tanam kepada siswa dan dewan guru adalah kompitisi yang jujur dan bertanggungjawab,” katanya.


Tahun 2016 ada 260 siswa SMPN 2 Kota Bima yang mengikuti Ujian Nasional.  Yusuf optimis siswa SMPN 2 mampu meraih nilai terbaik, sama seperti tahn lalu. (US)

No comments