Breaking News

User Mengakui Kualitas SDM STKIP Taman Siswa

User dan Alumni STKIP Taman Siswa Bima Menyampaikan  Keterangan kepada Tim Asesor. Foto Hamid

Kota Bima, Berita11.com— Kemampuan atau kualitas output kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Taman Siswa Bima tak perlu diragukan. Banyak satuan pendidikan yang memanfaatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dicetak kampus yang memliki misi mencetak manusia beradab ini.

Hal tersebut tergambar saat sesi wawancara  oleh tim asesor utusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), Prof. Dr. M.E Winarno, M.Pd. Sejumlah pengguna (user) alumni STKIP Taman Siswa Bima mengungkapkan kualitas SDM kampus setempat.
“Kalau untuk urusan kualitas SDM kampus STKIP Taman Siswa Bima tidak perlu diragukan lagi. Kami memang menggunakan tenaganya,” kata pelatih bola volly SMPN 1 Kota Bima, Bahnan.

Hal tersebut juga diungkapkan sejumlah pelatih cabang olahraga dari sejumlah sekolah di Kota dan Kabupaten Bima. Salah satu alumnus STKIP Taman Siswa Bima yang hadir dan diwawancarai tim asesor, sukses menjadi Sekretaris Desa Rada Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.

Alumnus STKIP Taman Siswa Bima tidak hanya fokus menjadi guru sesuai dengan label ijazah yang disandang. Namun mampu membuktikan kompetensi pada bidang lain. Beberapa di antara alumnus lain sukses menjadi karyawan perbankan dan menjadi pegawai BUMN.

Editor in Chief Berita11.com/ Beritabima.com, Fachrunnas yang menyampaikan keterangan kepada tim asesor menyebutkan, beberapa keunggulan  kampus STKIP Taman Siswa Bima dibandingkan Perguruan Tinggi lain yaitu output kampus yang berkarakter kuat dan positif sesuai dengan misi kampus setempat Beradab.

Dikatakannya, hal itu setidaknya dilihat dari sikap, pola tingkah laku yang cenderung lebih sopan sesuai ciri khas masyarakat intelektual. Berita11.com adalah salahsatu user atau pengguna tenaga hasil cetakan kampus STKIP Taman Siswa Bima. Alumnus kampus setempat cenderung memiliki motivasi yang kuat saat menjadi tim kerja. (ID/*)

No comments