Breaking News

Aksi Curanmor Marak, Empat Sepeda Motor Diembat

Sepeda Motor Milik Wartawan TVRI yang Raib Curi di Wilayah Woha. Ist

Kota Bima, Berita11.com— Aksi pencurian sepeda motor di Kota Bima semakin menjadi-jadi. Bahkan tak mengenal waktu. Saat bulan suci Ramadan nyaris tanpa jeda, setiap hari ada saja warga yang melaporkan kehilangan sepeda motor.

Sabtu dan Minggu (26/6/2016) lalu, dua sepeda motor milik warga Rabangodu Barat dan Rabangodu Utara raib dicuri. Akibat kejadian ini, kedua korban rugi belasan juta rupiah. Kedua sepeda motor korban dicuri saat diparkir di emperan rumah.

Humas Polres Bima Kota, Kompol H Nurdin SH, menyebutkan, korban Curanmor Sabtu (25/6/2016) Fahruddin (53) PNS asal RT 11/04 Kelurahan Rabangodu Utara. Sesuai laporan korban, saat itu sepeda motor Honda Beat EA 5214 SJ yang raib diparkir di emperan rumah.“Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian yang ditaksir delapan juta rupiah,” katanya.

Sehari setelah kejadian tersebut, di lingkungan tak jauh juga terjadi aksi Curanmor. Korbannya Novi Nurafiani (28) bidan honorer asal RT 01/01 Kelurahan Rabangodu Barat Kecamatan Raba. Pencuri mengambil sepeda motor Honda Vario EA4487PA yang diparkir di emperan rumah korban. Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian yang ditaksir Rp13 juta.

Nurdin mengatakan, Senin (27/6/2016), aparat kepolisian kembali menerima laporan terkait Curanmor di depan toko S dan F Kelurahan Penaraga Raba. Korbannya Asikin (29) warg RT 16/06 Kelurahan Melayu Kota Bima. Saat itu, korban meninggalkan sepeda motor di depan toko dalam kondisi stang terkunci dan masuk ke dalam toko untuk melaksanakan sholat. Beberapa menit kemudian saat keluar sepeda motor Yamaha Vixion EA4613SL miliknya sudah raib dicuri.  

“Akibat kejadian ini korban rugi yang ditaksir 26 juta rupiah. Saat ini pelaku masih dalam lidik,” kata Nurdin, Selasa (28/6/2016).

Pada hari yang sama, aparat kepolisian menerima laporan dari korban Curanmor, Kusmiati (52) warga RT 04/01 Kelurahan Rabadompu Barat. Sepeda motor Yamaha Jupiter EA5656SD dicuri setelah korban memarkir di halaman rumahnya.


“Kronologis kejadian, korbn memarkir sepeda motor di depan halaman rumah dalam keadaan stang terkunci dan masuk ke dalam rumah. Kemudian pada saat keluar dari dalam rumah, sepeda motor sudah tidak ada atau hilang,” kata Nurdin.


Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian yang ditaksir Rp6 juta. Saat ini pelaku pencurian sepeda motor masih dalam tahap lidik aparat Kepolisian Resor Bima Kota. Sebelumnya, selama tiga hari berturut-turut, aparat kepolisian juga menerima laporan terkait Curanmor di wilayah hukum Polres Bima Kota.


Pada bagian lain, aksi Curanmor juga terjadi di wilayah hukum Polres Bima Kabupaten. Korbannya, M Salahuddin, kontributor Bima TVRI. Sepeda motor korban raib setelah diparkir salahsatu rumah warga di Kecamatan Woha. (TN)

No comments