Breaking News

Jalur Lintas Soromandi jadi Favorit Ngabuburit

Suasana Ngabuburit di Desa Bajo Kecamatan Soromandi. Foto Berita11.com

Bima, Berita11.com— Jalur lintas Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima menjadi salahsatu objek favorit masyarakat menunggu waktu jelang berbuka puasa atau ngabuburit. Hampir setiap hari, ruas jalan yang berbatasan dengan laut dari Desa Lewintana hingga ke Desa Bajo tak pernah sepi pengunjung.

Umumnya pengunjung duduk di pinggir jalan dan memanfaatkan keindahan panora laut dengan berfoto mandiri (selfie) di pantai atau memancing di dermaga Bajo. Ada juga yang menghabiskan waktu dengan konvoi keliling menggunakan sepeda motor.

Salahsatu pengunjung asal Desa Kananga Kecamatan Bolo, Pardan (30), menuturkan kebiasaan ngabuburit rutin dilakukan setiap tahun dibulan Ramadhan. Biasanya, ia datang bersama keluarga dan kerabat terdekat.

“Pemandangan di sini bagus. Terus ramai pengunjung. Kalau puasa kita tetap kesini,” ujarnya.
Selain menikmati suasana sore hari, ia juga membeli buah kelapa muda yang dijual warga setempat di pinggir jalan. Selain segar, menurutnya harga yang ditawarkan penjual sangat terjangkau. “Sekalian juga beli buah kelapa untuk berbuka puasa. Harganya nggak mahal,” katanya.

Penjual kelapa muda asal Desa Lewintana, Iwan (29) mengatakan bulan Ramadhan menjadi berkah peluang usaha. Hampir setiap tahun  saat puasa, Ia bersama rekan-rekannya menjajakan kelapa muda di pinggir jalan kepada pengendara yang melintas.

“Alhamdulillah kita bersyukur ada bulan puasa. Jadi kita bisa jual kelapa muda dari hasil kebun,” imbuhnya.

Iwan  optimis penjualan akan meningkat pada H-7 lebaran. Karena pengunjung dominan bertambah 50 persen dari hari biasanya. “Sekarang masih sepi. Tapi kalau seminggu sebelum lebaran banyak yang beli,” katanya. (ID)

No comments