Breaking News

Wabup Dahlan Minta Masyarakat Komitmen Memakmurkan Masjid

Wabup Dahlan dan Rombongan Saat Melaksanakan Safari Ramadhan di Palibelo.

Bima, Berita11.com— Wakil Bupati Bima, Drs Dahlan M Noer meminta masyarakat agar berkomitmen memakmurkan masjid. Beberapa hal yang bisa dilakukan yaitu dengan konsisten melaksanakan kegiatan keagamaan secara rutin. Itu disampaikan Dahlan saat kegiatan safari Ramadhan 1437 H di Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima pekan lalu.

Wabup Dahlan menjelaskan, sesuai visi pembangunan daerah yang telah ditetapkan, aspek religius menjadi prioritas utama yang harus dijabarkan dalam agenda pembangunan. “Hal itu dilandasi kondisi demografis bahwa 90 persen penduduk Kabupaten Bima beragama Islam,” katanya seperti dikutip Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, M Chandra Kusuma AP.

Sesuai dengan visi religius itu seluruh umat Islam diharapkan miliki komitmen yang tinggi untuk bersama-sama memakmurkan masjid melalui beragam kegiatan keagamaan dan ibadah lain.

Menurutnya, tugas pemerintah dan masyarakat saat ini adalah bersama-sama  membangun  masyarakat yang religius antara lain melalui dua program pokok di bidang keagamaan yaitu Membumikan Al-Quran dan  Kegiatan Jumat Khusyu. Membumikan Al-Quran ini merupakan upaya luhur pemerintah daerah agar masyarakat mencintai Al-Quran dan menjabarkan nilai-nilai mulia yang terkandung di dalamnya pada kehidupan sehari-hari .

Dahlan berharap masyarakat agar meningkatkan ibadah saat bulan Suci Ramadhan, memakmurkan masjid melalui ibadah berupa dzikir, tadarus dan kegiatan lainnya yang dianjurkan oleh Allah SWT.         
Pelaksanaan  safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Bima dirangkaikan dengan peringatan Nuzulul Quran di Masjid Baburrahmah Desa Belo kecamatan Palibelo Rabu (22/6) lalu juga dimanfaatkan Wakil Bupati Dahlan untuk kembali memaparkan dan menyampaikan informasi terkait program prioritas di bidang keagamaan. (SY)

No comments