Breaking News

15 Murid Baru SDN Inpres Kananga 2 Mengikuti PLS

Kepala SDN Kananga 2, Abubkar SPd. Foto Hamid Berita11.com

Bima, Berita11.com— SDN Inpres Kananga 2 melaksanakan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) bagi 15 orang murid baru tahun pelajaran 2016-2017, Senin (18/07/2016). Siswa mendapat matering tentang PLS dari guru kelas selama tiga hari mendatang. 

“Hari ini semua siswa masuk. Untuk penambahan ada 15 orang murid baru. Itu satu ruang belajar. Sekarang mereka sedang diberikan tentang orientasi sekolah oleh guru kelasnya,” kata Kepala SDN Inpres Kananga 2, Abubakar S.Pd kepada Berita11.com di SDN setempat, Senin (18/7/2016). 

Dijelaskannya PLS merupakan tahapan penting bagi murid baru di sekolah. Menurutnya, melalui PLS siswa dapat belajar mengenal dan mendapat teman baru. Selain itu, melalui LPS mereka juga akan ditanamkan perasaan mencintai sekolah, guru dan orangtuanya. 

“Sangat penting bagi murid baru. Karena ini merupakan awal untuk membagun generasi,” ujarnya. 

Dikatakannya, meski belum efektif melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM), tidak ditemukan  guru dan pegawai yang mangkir pada hari pertama sekolah. Namun seorang guru sekolah setempat mendapat izin untuk mengantar anaknya keluar daerah. 

“Ada satu PNS yang keluar daerah. Tapi sudah berizin dulu ke kepala sekolah. Karena mendadak,” tuturnya 

Izin diberikan selama tiga hari kerja sesuai ketentuan yang berlaku. Meski demikian, Abubakar tak menampik bisa terjadi penambahan masa izin. “Ketentuannya tiga hari. Paling tiga hari diberikan. Walaupun molor nantinya bisa lebih,” jelasnya 

Sementara itu, dari pantauannya, sesuai instruksi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang membolehkan PNS untuk mengantar anak ke sekolah, terlihat hanya dua orang yang mengantar anaknya. “Ada tadi dua orang PNS yang mengantar anaknya,” katanya (ID) 

No comments