Breaking News

57 Kades Terpilih Dipastikan Dilantik 2 Agustus

Sekretaris BPMDes Kabupaten Bima, Drs H Gunawan HMS. Foto Hamid Berita11.com

Bima, Berita11.com— Sebanyak 57 kepala desa (Kades) terpilih dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahap pertama 16 Juli 2016 lalu dipastikan dilantik Selasa, 2 Agustus 2016.

“Mereka akan dilantik hari Selasa depan di halaman kantor Bupati. Pada jam 12.30 siang, langsung oleh Bupati IDP,” kata Sekretaris BPMDes Drs. Gunawan HMS kepada berita11.com  di BMPDes, Kamis (28/07/2016). 

Ia menjelaskan semula acara pelantikan rencananya dilaksanakan tanggal 27 Juli kemarin. Namun diundur karena berbenturan dengan agenda kerja Bupati. “Sebenarnya kemarin tanggal 27 pelantikannya. Karena masalah kesiapan Bupati jadi kita undur ke tanggal 2 Agustus,” jelasnya. 



Baca juga: Kades Terpilih Dilantik Akhir Julis


Selain itu, penundaan pelatikan juga disebabkan persoalan administrasi Pilkades. Seperti protes masalah DPT yang terjadi di Desa Nisa Kecamatan Woha. “Ada juga protes mengenai DPT di Desa Nisa. Tapi itu urusan panitia tidak berpengaruh pada hasil Pilkades,” ujarnya. 

Dikatakannya, dari 58 desa yang mestinya melaksanakan Pilkades serentak tahun 2016, satu desa gagal menggelar Pilkades yakni Desa Parangina Kecamatan Sape. Hal itu karena masih berkutat dengan persoalan penetapan calon Kades. 

“Yang belum hanya Desa Parangina saja. Alhamdulillah pelaksanaan Pilkades 57 desa berjalan sukses dan aman sesuai yang diharapkan,” katanya. (ID)

No comments