Breaking News

Berbagai Atraksi dan Pawai Budaya Memeriahkan Hari Jadi Bima

Atraksi Salahsatu Peserta Pawai Budaya Hari Jadi Bima Menghibur Penonton. Foto US

Bima, Berita11.com— Ribuan peserta dari berbagai SKPD, organisasi, paguyuban ambil bagian dalam pawai budaya memeriahkan hari jadi ke-376 Bima. Sejumlah peserta juga menampilkan berbagai atraksi seperti mpa’a gantao, tari buja kadanda, dan wura bongi monca.

Pawai budaya dimulai sekira pukul 10.00 Wita, seluruh peserta start di terminal Tente Kecamatan Woha dan finis di persimpangan Talabiu setelah. Di tempat finis mereka disambut Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, Wabup Dahlan M Noer, MPd, Forum Pimpinan Daerah, Muspida, PKK dan Wakil Ketua MK Anwar Usman.

Selain SKPD, organisasi dan paguyuban, pawai budaya diikuti sejumlah siswa dari beberapa sekolah di Kabupaten Bima, pemerintah kecamatan, desa dan UPT. Mereka beraktraksi dengan  penampilan khas masing-masing. Yang paling dominan adalah peserta yang menggunakan rimpu. Beberapa peserta dari salahsatu perguruan pencak silat menampilkan atraksi kekebalan. Wabup Dahlan M Noer ikut membuktikan ketangguhan peserta pawai tersebut.

Pawai budaya tidak hanya menampilkan pakaian khas Bima, berbagai etnis yang tinggal di Kabupaten Bima juga ikut memeriahkan pawai budaya. Setiap tiba di depan podium tamu istimewah, mereka melambaikan tangan kepada Bupati Bima.  Kendati gerimis, peserta tetap semangat mengikuti pawai. Ribuan warga sekitar lokasi juga berjubel menyaksikan atraksi yang ditampilkan peserta.

Mantan Bupati Bima H Zainul Arifin dan Adi Haryanto juga tampak menyambut peserta pawai budaya. Kegiatan ini selesai sekira pukul 15.00 Wita dan dilanjutkan pengundian berbagai hadiah menarik yang disiapkan panitia. Beberapa peserta tampak bahagia setelah nama mereka beruntung mendapatkan sejumlah hadiah. Pada akhir acara, Bupati IDP dan Wabup Dahlan mengundi hadiah beberapa unit sepeda dan hadiah utama sepeda motor. Hadiah utama tersebut diraih pegawai Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima. (US/*)


No comments