Breaking News

Bupati IDP Pantau Pilkades Serentak

Suasana Pemungutan Suara di TPS Desa Bajo Kecamatan Soromandi

Bima, Berita11.com— Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri (IDP) dan sejumlah pejabat eselon II lingkup Pemerintah Kabupaten Bima memantau langsung pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di sejumlah desa.

Tahun 2016 ini, ada 57 desa di Kabupaten Bima yang melaksanakan Pilkades serentak. Di antaranya di Kecamatan Monta, Bolo, Madapangga, Palibelo dan Soromandi. Rombongan Bupati IDP mengawali pemantauan di Desa Ragi Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, Sabtu pagi.  Rombongan Bupati  IDP menerobos hujan, meski hampir seluruh wilayah Kabupaten Bima diguyur hujan.

Kasubag Informasi dan Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Suryadin, M.Si, mengatakan, setelah memantau pelaksanaan Pilkades di Desa Ragi, rombongan Bupati Bima bertolak ke Desa Nata Kecamatan Palibelo kemudian menuju wilayah Woha.

Dari hasil pemantauan bupati dan rombongan, pada pukul 10.00 Wita, panitia Pilkades tigga desa yaitu Ragi, Teke Desa Nata Tengah memanggil nama pemilih dan mencocokan data pemilih.

“Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri didampingi Asisten 1 Bidang Pemerintah dan Kesra Drs Abdul Wahab Usman,M.Si, Camat PalibeloDrs Zainuddin dan beberapa pejabat terkait mengawali pemantauan pesta demokrasi ini di  desa Ragi Kecamatan Palibelo,” kata Suryadin melalui grup WhatshApp, Minggu pagi. (US)

No comments