Breaking News

H Fitrah: Hari Jadi Bima Bertabur Tokoh Nasional, tapi Pemerintah Melupakan Satu Hal!

H Fitrah Malik. Foto Berita11.com

Bima, Berita11.com— Seluruh rangkaian hari jadi ke-376 Bima bertabur tokoh nasional asal Bima. Namun ada satu hal yang dilupakan Pemerintah Kabupaten Bima. Apa itu? Menurut Ketuan Pondok Pasantren Al Maliki, Drs H Fitra Malik, Pemerintah Kabupaten Bima melupakan tokoh agama, padahal perannya juga strategis dalam pembangunan sosial masyarakat di daerah.

“Ketika HUT (Bima) di Godo itu luar biasa, tokoh orang-orang Bima di tingkat nasional datang semua. Tapi ada satu yang kurang, figur ulama tidak ada. Ketika Tuan Guru Haji Said Amin tidak ada ulama, seolah sudah tidak ada lagi figur ulama,” katanya.

Tokoh agama yang pernah menjadi iman sholat Jumat ketika Presiden RI Joko Widodo berkunjung ke Bima ini mengungkapkan, pada masa pemerintahan mantan Bupati Bima, alamrhum H Ferry Zulkarnain pernah menyampaikan konsep kaderisasi ulama.

Menurutnya, hal tersebut harus menjadi atensi pemimpin pada saat sekarang. Apalagi dari hari ke hari ulama semakin berkurang. Setidaknya peran ulama erat kaitannya dengan umara, misalnya dalam konteks sosial masyarakat dan aspek religi. (US)


No comments