Breaking News

Hari ini 4424 Warga Desa Rato Menentukan Kades Baru

Sekretaris Desa Rato, Abdul Majid, A.Md. Foto Hamid Berita11.com

Bima, Berita11.com— Sebanyak 4424 warga Desa Rato Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Sabtu ini (16/07/2016) akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) periode 2016 hingga 2022. 

Sekretaris Desa Rato, Abdul Majid A.Md. Com menjelaskan logistik Pilkades dari BPMDes telah diterima pada tanggal 9 Juli lalu. Penerimaan disaksikan langsung para calon Kades, saksi-saksi, Babinsa, Babinkamtibmas dan panitia Pilkades. 

“Kita sudah terima logistik dari tanggal 19 kemarin,” katanya kepada Berita11.com di kantor Desa Rato, kemarin. 

Dikatakannya, ada tiga calon kades di desa setempat. Mereka telah melaksanakan tahapan kampanye selama tiga hari sejak 10 Juli lalu. “Kampanyenya sudah, tanggal 10 calon nomor satu, nomor 2 tanggal 11 dan nomor 3 tanggal 12. Setelah itu hari tenang 3 hari dan tanggal 16 pelaksanaan,” jelasnya. 

Berkaitan isu politik uang, Majid memastikan hingga saat ini tidak ada indikasi yang ditemukan pihal panitia dan jajarannya. Untuk memastikan proses Pilkades berjalan aman, para calon diminta menandatangani pernyataan Pilkades tertib dan aman. 

“Kita sudah buat pernyataan untuk para kandidat dan tim suksenya. Agar Pilkada berjalan aman. Kalau ada yang melanggar jelas akan ada sanksi,” pungkasnya. (ID) 

No comments