Breaking News

Ini Saran Mantan Bupati untuk Pemkab Bima

Penampilan Peserta Pawai Hari Jadi Bima. Ilustrasi/ Foto Berita11.com


Bima, Berita11.com— Selain aspek pembangunan, persoalan konflik merupakan masalah utama yang dominan terulang di sejumlah wilayah Bima. Berkaitan hal itu mantan Bupati Bima, Drs H Zainul Arifin menyampaikan saran untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima.

Menurut Abuya, sapaan akrab H Zainul Arifin— Pemkab Bima harus mengefektifkan Forum Komunikasi Para Kepala Desa (FKPKD) seperti yang pernah diterapkan pada masa kepemimpinannya.

Pada masa itu teknologi komunikasi belum secanggih seperti sekarang ini dengan munculnya berbagai produk gadget smartphone, android dan sebagainya. Namun para kepala desa diberikan hany-talky (HT) untuk berkomunikasi dan melaporkan setiap indikasi kekerasan yang terjadi pada masing-masing desa.

“Sehingga konflik sosial dapat diketahui dan diatasi sedini mungkin,” ujar Zainul saat sarasehan nasional dalam rangka hari jadi ke-376 Bima di hotel Mutmainah Kota Bima belum lama ini.

Selain mantan Bupati H Zainul Arifin, mantan KASAD Jenderal TNI (Purn) Subagyo Hadisiswoyo dan tokoh nasional asal Bima menyampaikan pandangan mereka dalam mengatasi akar permasalahan konflik di Bima. (US)

No comments