Breaking News

KBM tidak Optimal, Kasek Disemprot Peringatan

Wakil Bupati Bima, Dahlan M Noer Saat Sidak Sejumlah Sekolah di Woha. Foto Ist


Bima, Berita11.com— Wakil Bupati Bima, Drs Dahlan M Noer melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) sejumlah sekolah di Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Kamis (28/7/2016) siang. Sejumlah kepala sekolah (Kasek) diingatkan agar tidak mengabaikan KBM.

Sidak dimulai Wabup Dahlan di SMPN 1 Woha dengan memantau KBM di sekolah setempat. Wabup langsung bertemu dengan siswa setempat dan menanyakan keberadaan guru. Wabup kesal karena melihat KBM di sekolah setempat  yang tidak berjalan optimal.

Ia mengingatkan kepala sekolah agar mengawasi ketat kehadiran guru dan tidak mengabaikan KBM. Jikapun ada kegiatan ekstrakurikuler ataupun kegiatan lain yang harus diikuti guru untuk meningkatkan kapasitas dan keterampilan mengajar, kepala sekolah harus tetap memastikan KBM berlangsung sesuai jadwal.

Guru-guru jangan bolos mengajar, kasihan anak didik dan jangan membiarkan siswa menunggu guru terlalu lama,”  katanya seperti dikutip Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, M Chandra Kusuma AP.

Setelah Sidak di SMPN 3 Woha, Wabup Dahlan melanjutkan inspeksi di SDN 1 Tente. Di sekolah tersebut mantan pejabat di kementerian ini mengingatkan kepala sekolah setempat agar memerhatikan  membaca, menulis dan berhitung (Calistung) siswa. Ia juga meminta Kasek dan pengawas melaporkan kondala fisik yang dihadapi sekolah.

Saat Sidak di SDN 3 Tente, Wabup Dahlan mengingatkan Kasek setempat agar menerapkan Kurikulum 2013. Semua sekolah harus mampu menjabarkan kebijakan nasional berkaitan dengan kurikulum. “Biarkan kelas selanjutnya menerapkan KTSP, tetapi mulai dari kelas 1 SD, kelas 1 SMP dan kelas 1 SMA, kurikulum 2013 sudah harus diterapkan,” katanya. (AN)

No comments