Breaking News

Pemkab Bima tak Gentar Menghadapi Gugatan Calon Kades Gagal

Kasubag Informasi dan Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Bima, Suryadin, M.Si. Ist

Bima, Berita11.com—  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima memastikan akan tetap melaksanakan pelantikan kepala desa (Kades) terpilih, Selasa, 2 Agustus 2016. Jikapun ada gugatan calon Kades gagal yang merasa dirugikan, pemerintah tak akan gentar menghadapinya.

Namun Pemkab Bima mengimbau pihak yang tidak dapat menerima hasil Pilkades serentak awal Juli lalu agar menempuh jalur sesuai prosedur sehingga tidak mengganggu proses pelantikan. “Nantipun kalau ada pihak yang merasa dirugikan silahkan menggugat. Itu haknya mereka, lewat Pengadilan Tata Usaha Negara,”  imbau Kasubag Informasi dan Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Suryadin, M.Si, Jumat (29/7/2016).

Menurut Suryadin, secara administrasi kepala desa terpilih telah permanen untuk dilantik. Sesuai jadwal, pelantikan Kades terpilih dilaksanakan antara 27 Juli hingga 2 Agustus 2016. Berkas nama-nama Kades yang akan dilantik sudah rampung dan diterima Pemkab bima. Mereka telah diperintahkan menyiapkan diri termasuk menggunakan seragam berwarna putih saat prosesi pelantikan.

“Kita imbau kalau ada pihak-pihak yang tidak terima dengan hasil itu menempuh jalur sesuai prosedur. Tidak melakukan tindakan anarkis yang menjurus ke fasilitas publik,” katanya kepada Berita11.com.

Ditambahkannya, 57 Kades terpilih akan dilantik langsung oleh Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri di halamman Sekretariat Daerah Kabupaten Bima, Selasa siang. (AH)

No comments