Breaking News

Pengusaha harus Melawan Malas!

Wakil Bupati Bima Dahlan M Noer Saat Membuka Bimtek Penanaman Modal. Ist

Bima, Berita11.com—  Wakil Bupati Bima, Drs Dahlan M Noer mengajak para pengusaha agar selalu melawan rasa malas. Setiap pengusaha harus memiliki kemauan yang kuat untuk selalu sukses. Itu disampaikan Dahlan saat bimbingan teknis manajemen dan pelaporan Penanaman Modal Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, di aula hotel Kalaki Beach Bima, Kamis (28/7).

“Karena itu melawan malas itu penting untuk dilakukan. Sebab bila tidak dilawan maka itu akan lebih susah. Oleh karena itu saya berharap para pengusaha harus mampu melawan rasa malas karena inilah kunci keberhasilan dalam berusaha,” kata Dahlan seperti dikutip Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, M Chandra Kusuma AP.

Menurut Dahlan, sebelum memulai usaha harus ada pra-kondisi yakni rasa aman. Hal itu harus mampu diwajudkan tim (SKPD) terkait. Hal itu juga sesuai dengan visi pembangunan sekarang yang telah ditetapkan pemerintah.  

“Dengan rasa aman ini maka kegiatan investasi dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan dan pada saat yang sama dapat mendorong peningkatan ekonomi masyarakat di mana investasi itu berjalan,”  ujar Dahlan.

Pada kesempatan yang sama Kepala Kantor Penanaman Modal Daerah Kabupaten Bima Drs. Natsir  menjelaskan Bimtek ditujukan untuk mendorong dan meningkatkan kompetensi para pengusaha tentang tata kelola perusahaan  yang baik.  Selain itu mendorong kesadaran  pengusaha tentang pentingnya laporan kegiatan penanaman modal. “diharapkan nanti meningkatkan hubungan kemitraan antara pengusaha besar usaha kecil mikro,” katanya.

Natsir menambahkan,  selama satu hari, peserta akan dibekali materi yang mencakup tata kelola perusahaan yang baik, teknik pembuatan laporan kegiatan penanaman modal serta pengendalian penanaman modal. Kegiatan Bimtek melibatkan narasumber akademisi  Unram Dr Saiful SE, MM dan  narasumber  dari pejabat eselon II dan eselon III lingkup pemerintah Kabupaten Bima.

Selain Kantor Penanaman Modal Daerah (KPMD), Bimtek juga dihadiri Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Drs. H. Ridwan dan Kepala KPPT Sudirman, SE. (US)

No comments