Breaking News

Polsek Madapangga Kerahkan 44 Personel

Kaapolsek Madapangga, IPTU Adam Utoyo, S.Sos. Foto Hamid Berita11.com

Bima, Berita11.com— Untuk mengamankan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang dijadwalkan Sabtu (16/07/2016) ini, Kepolisian Sektor Madapangga mengerahkan 44 orang personel. 

“Jumlah personel kita berjumlah 20 orang anggota. Terus penambahan BKU dari Polres Bima ada 24 yang baru tida,” jelas Kapolsek Madapangga IPTU Adam Utoyo S. Sos kepada Berita11.com di Mapolsek setempat, Jumat malam (15/07/2016). 

Adam mengatakan sesuai intruksi Kapolres Bima Kabupaten, personel Polsek setempat langsung diterjunkan ke lokasi. Mereka ditugaskan  memantau  Pilkades serentak di tiga desa menggunakan mobil patroli. Sementara anggota BKU dari Polres disiagakan di Mapolsek setempat. 

“Perintah Kapolres, anggota kami langsung terjun ke lapangan mobil patroli. Untuk yang BKU stand by di sini,” ujarnya. 

Ia menuturkan konsentrasi personil akan dititikberatkan mengamankan logistik Pilkades hingga proses pemungutan suara. “Saya dan anggota, melakukan patroli dan pengawalan ketat untuk logistik. Terus monitoring sampai pelaksanaan besok,” katanya. 

Tiga desa yang melaksanakan Pilkades di Kecamatan Madapangga yaitu, Desa Ndano, Monggo dan Tonda. Sebanyak lima anggota diturunkan untuk mengamankan proses Pemilihan di setiap TPS di desa tersebut. 

Selain itu, pengamanan juga dibantu aparat TNI setempat dan satuan Polisi Pamong Praja Pemerintah kecamatan. Meski belum terdeteksi tanda-tanda kerawan, Adam mengharapkan masyarakat agar dapat menahan diri dan mendukung kepala desa terpilih nanti. 

“Sejauh ini aman dan tertib. Belum ada tanda kerawanan. Ini kan pesta demokrasi rakyat. Kami harap masyarakat bisa menahan diri. Siapapun yang menang nanti kita sama-sama mendukung,” tandasnya. (ID) 

No comments