Breaking News

Siswa SMPN 3 Bertambah Satu Rombel

Kepala SMPN 3 Woha, Chairunnas MPd. Foto Hamid Berita11.com

Bima, Berita11.com— SMPN 3 Woha Kabupaten Bima pada tahun ajaran 2016-2017 menerima delapan rombongan belajar (Rombel). Jumlah tersebut meningkat satu rombel dibanding tahun sebelum. 

“Tahun ini siswa baru kita 261 siswa. Itu kita bagi delapan rombel. Kalau tahun lalu cuma tujuh,” kata Kepala SMPN 3 Woha, Chairunnas S.Pd kepada Berita11.com di SMPN 3, kemarin. 

Ia menjelaskan 261 siswa baru itu terdiri dari 133 laki-laki dan 128 perempuan. Mereka  telah mengikuti orientasi atau kegiatan pengenalan lingkungan sekolah (PLS). 

Sebelumnya, kegiatan PLS  dilaksankaan untuk membentuk kedisiplinan dan kecintaan siswa terhadap sekolah. Selain itu, menanamkan ahlak kepada siswa melalui aktifitas keagamaan. “Paling utama tentang disiplin kehadiran. Kemudian kegiatan imtak agar siswa berahlak baik,” ujar Chairunnas. 

secara umum sekolah setempat masih menerapkan kurikulum yang sama seperti yang berlaku beberapa tahun lalu yakni KTSP. Hal itu sesuai dengan yang dituangkan dalam visi dan misi sekolah.

“Sesuai visi dan misi sekolah, program pendidikan masih seperti sebelumnya. Kami masih memakai KTSP untuk siswa baru,” katanya. (ID)

No comments