Breaking News

WNA Asal Korsel Meninggal di Bima

Ilustrasi

Bima, Berita11.com—Warga Negara Asing (WNA) asal Soul Korea Selatan, Kim Min KAP (72) meninggal di Bima, Selasa (19/7/2016). Berdasarkan hasil pemeriksaan pihak RSUD Bima, pencari barang antik yang sebelumnya menetap di Kendari Sulawesi Tenggara tersebut mengidap gejala penyakit stroke dan kencing manis.
Humas Polres Bima Kota, Kompol H Nurdin menjelaskan, sebelum meninggal, Kim ditemani Firdaus (31) mahasiswa STISIP Mbojo asal Desa Rato Kecamatan Lambu Kabupaten Bima. Setelah tiba di Bima, WNA itu menginap di salahsatu hotel di Kota Bima, kemudian selama sepekan meningap di rumah Firdaus di Desa Rato.
“Selama aktivitas Sdr. KIM Min KAP dalam mencari barang antik baik di Kota maupun Kabupaten Bima selalu ditemani oleh FIRDAUS dan kawan-kawan. Sekitar pukul 10.45 Wita dan melihat KIM dalam keadaan sakit,” jelas Nurdin, Rabu (20/7/2016) pagi.
Setelah itu, kakek warga asing itu dibawa ke RSUD Bima oleh Firdaus dan kawan-kawannya. Sebenarnya Firdaus tak langsung mengenal almarhum. Sebelumnya ia dihubungi Lukman, warga Desa Rato yang bekerja di Jayapura agar membantu WNA tersebut. Kim tiba di Bima melalui Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima setelah bertolak dari Kendari kemudian diantar ke salahsatu hotel di Kota Bima. (US)

No comments