Breaking News

57 Kades Baru Dilantik, Bupati IDP: Jangan Lupa Diri!

Prosesi Pelantikann 57 Kades Terpilih di Halaman Kantor Bupati Bima, Rabu Pagi. Foto Iman

Bima, Berita11.com— Sebanyak 57 kepala desa (Kades) baru hasil prosesi Pilkades serentak awal Juli lalu dilantik Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri (IDP), Rabu (3/8/2016) pagi. Puluhan Kades tersebut diingatkan agar tidak lupa diri lantaran besarnya alokasi dana desa (ADD).

Selain itu, Kades terpilih diingatkan agar melaksanakan ADD secara tepat yang dimulai dari proses perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan. Jjangan sampai Kades yang dilantik tidak mau diawasi oleh pihak pemerintah kecamatan dan pendamping desa (PD).
“Kades jangan menyampingkan keberadaan Camat. Jangan sampai besarnya anggaran di desa sehingga Kades tidak mau diawasi oleh pihak camat atau pendamping desa,” ujar Bupati IDP saat pelantikan 57 Kades baru di halaman kantor Bupati Bima, Rabu (3/8/2016).

Bupati IDP juga meminta Kades terpilih agar tidak bereuforia, berlebihan dalam merayakan kemenangan. Namun memperbanyak istigfar dan fokus terhadap visi-misi masing-masing.

 Prosesi pelantikan 57 Kades terpilih dihadiri ribuan warga dari puluhan desa tersebut. mereka antusias mengikuti kegiatan tersebut hingga akhir. Selain itu pelantikan dihadiri sejumlah pejabat pemerintah daerah dan pemerintah desa. (IM)

No comments