Breaking News

Administrasi Dispertapa Hortikultura Selalu Beres

Kepala Dispertapa dan Hortiklutura Kabupaten Bima, Ir Muhammad Tayeb. Foto US

Bima, Berita11.com— Terlepas dari berbagai sorotan, sistem  administasi di Dinas Pertanian, Tanaman Pangan (Dispertapa) dan Hortikultura Kabupaten Bima selalu beres alias tidak ditemukan masalah. Bahkan setelah diaudit oleh pihak Inspektur Jenderal (Irjen) dari Kementan dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Kepala Dispertapa dan Hortikultura Kabupaten Bima, Ir Muhammad Tayeb mengatakan, sistem administrasi di dinas setempat diakui secara nasional. Hal itu berdasarkn hasil pemeriksaan Irjen dan BPK.


Baca Juga:


“Tidak ada masalah dengan administrasi kita. Kami bersyukur dengan kerja keras yang dibangun teman-teman di dinias. Meminimalisasi kesalahan-kesalahan yang ada. Karena kalaau administrasi sudah amburadul, bagaimana teknis di lapangan,” katanya kepada Berita11.com di Dispertapa dan Hortikultura, Kamis (18/8/2016).

Menurut Tayeb, atas keberhasila tersebut, Kabupaten Bima dipercaya sebagai pilot project program cetak sawah baru dan upaya swasembada pangan. Dua tahun sebelumnya, Kabupaten Bima target produksi yang ditetapkan pemerintah pusat 72 ribu dan 80.506, namun kini kembali meningkat menjadi 86.359 ton. 

“Tahun ini lebih gila lagi dari kebiasaan, 86.359. untungnya masih ada hujan, beberapa wilayah cetak itu bisa dilayani. Target kami paling tidak mendekatai tahun lalu,” katanya.

Diluar target itu, tahun lalu Kabupaten Bima mampu mencapai  surplus 143 ton atau cadangan 23 bulan ke depan. “Belum lagi produksi Desember MK1, dari sisi jagung saja ada peningkatan,” katanya. (US) 

No comments