Breaking News

BPPKB Genjot Persiapan Harganas

Kepala BPPKB Kota Bima, Drs Jufri, M.Si

Bima, Berita11.com— Kota Bima bakal menjadi tuan rumah upacara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas). Saat ini sejumlah pendukung kegiatan sedang disiapkan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kota Bima.

Kepala BPPKB Kota Bima, Drs Jufri, M.Si, mengatakan, sesuai jadwal akan dilaksanakan 24-26 September 2016 mendatang dan dipusatkan di Paruga Nae Convention Hall. Panitia akan mengundang sejumlah tamu mulai dari Gubernur dan Wagub NTB, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) provinsi dan kota/ kabupaten, serta bupati dan wali kota. 

“Sekarang masih tahap pra, tetapi sesuai rencana itu akan dilaksanakan 24 hingga 26 September,” katanya kepada Berita11.com di BPPKB Kota Bima, Kamis (18/8/2016).

Jufri menyebutkan, kegiatan Harganas akan diisi sejumlah kegiatan seperti bulan bhakti sosial pelayanan KB, sosialisasi generasi muda ceria, pelatihan motivator kependudukan KB dan pembangunan keluarga, kuliah umum isu-isu kependudukan dan seminar keluarga, jambore keluarga nasional, konvoi sepeda motor seluruh penyuluh KB se-NTB, donor darah. 

“Selain itu, hari Minggu ada gerak jalan keluarga, sedangkan saat hari puncak akan ada pasar murah. Tanggal belum ditentukan, masih kita berkoordinasi dengan pemerintah provinsi NTB,” kata Jufri.

Selain sejumlah kegiatan tersebut, panitia juga menyiapkan lomba bagi kader-kader PKB. Hingga saat ini kegiatan tersebut sedang disosilisasikan kepada masyarakat dan SKPD lain. Upacara Harganas juga akan melibatkan sejumlah mitra kerja seperti Gabungan Organisasi Wanita (GOW), PKK, Majelis Ulaman Indonesia, perguruan tinggi mitra BPPKB. (US)

No comments