Breaking News

Dipimpin Bupati IDP, Upacara HUT RI Berlangsung Khidmat

Bupati IDP Memberikan Duplikat Bendera kepada Paskibraka. Foto Gafur

Bima, Berita11.com— Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 tahun kemerdekaan Republik Indonesia lingkup Kabupaten Bima dipusatkan di kantor persiapan Pemkab Bima lingkungan Godo Desa Dadibou Kecamatan Woha, Rabu (17/08/2016). Upacara yang dipimpin Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri (IDP) berlangsung khidmat.

Upacara HUT RI di halaman kantor persiapan Pemkab Bima dimulai sekira pukul 10.00 Wita. Selain bupati dan Wabup, upacara juga dihadiri Muspida seperti Kapolres Bima Kabupaten, AKBP Gatut Kurniadin, Muspika, komisioner KPU Kabupaten Bima, para pejabat eselon II hingga IV, akademisi, dan masyarakat sekitar. Sementara peserta upacara seluruh pegawai Pemkab Bima, ratusan siswa dari berbagai tingkatan, anggota TNI dan Polri.

Meskipun terik menyengat namun tidak menyurutkan semangat peserta upacara mengikuti seluruh rangkaian kegiatan hingga akhir. Tidak ada penyampaian amanat pemimpin upacara, kecuali pembacaan teks proklamasi oleh protokol upacara.  Puncak upacara diakhiri penampilan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka).

Upacara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan keputusan dan pemberian penghargaan satya lencana dari presiden RI untuk PNS yang sudah mengabdi 30 tahun. Kemudian dilanjutkan pemberian hadiah kepada pemenang sejumlah lomba seperti bola volly, siswa peraih medali pada sejumlah kompetisi seperti pencak silat. (US/AG)





No comments