Breaking News

Dishubkominfo Letakkan Batu Pertama Tambatan Perahu di Punti

Prosesi Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Tambatan Perahu di Punti

Bima, Berita11.com— ‎Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Pemerintah Kabupaten Bima melaksanakan peletakkan batu pertama pembangunan tambatan perahu di Desa Punti Kecamatan Soromandi. Kegiatan itu dihadiri sejumlah pejabat SKPD itu, Senin ( 29/8/2016) pagi.

Dalam sambutan di hadapan masyarakat Desa Punti Kecamatan Soromandi Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Pemerintah Kabupaten Bima Zunidin, S.Sos., M.Si menyampaikan bahwa pembangunan dermaga penyeberangan Punti bertujuan untuk tersedianya pelabuhan penyeberangan yang mendukung terciptanya sistem transportasi yang layak, aman, nyaman dan memadai.

Tambahan perahu ini nantinya dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bima menciptakan lapangan pekerjaan, khususnya bagi masyarakat sekitar, menciptakan konektifitas antar pulau dan daerah. 

"Nantinya diharapkan mampu menjawab persoalan mahalnya biaya logistik serta disparitas (perbedaan.red) ekonomi antar pulau dan daerah, yang pada akhirnya mampu meningkatkan perekonomian serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Soromandi‎," harap Zunaidin.

Zunaidin yang didampingi Kasubag Program dan Pelaporan Arief Rachman menambahkan pembangunan tambahan perahu Punti bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) transportasi Perdesaan senilai Rp 324.373.000.

Kepala Bidang Perhubungan Laut Dishubkominfo Kabupaten Bima, Ahmad, SE mengatakan pembangunan tambahan perahu Punti sudah sesuai dengan Juklak dan Juknis DAK, juga sejalan dengan program tol laut yang digagas oleh pemerintah pusat yang bertujuan menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia,” ujar Ahmad.

Ahmad juga mengingatkan kontraktor pelaksana pembangunan tambahan untuk bekerja dengan baik, karena tambahan nantinya akan menjadi sasaran investasi yang cukup memberikan ruang dalam membangun dan memberikan pengharapan dalam percepatan pembangunan Kecamatan Soromandi.

"Kami memohon kerjasama dari seluruh elemen masyarakat terutama masyarakat Desa Punti untuk kelancaran pembangunan tambahan perahu ini,” harap Ahmad. (AN)

No comments