Breaking News

Distamben Ingin Menyiapkan Titik Bor untuk Kebutuhan Pertanian tapi....

Kepala Distamben Kabupaten Bima, H. Haerudin. Foto Berita11.com

Bima, Berita11.com— Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) mengusulkan penyiapan sejumlah titik bor untuk kebutuhan pertanian di Kabupaten Bima. Hal itu disampaikan Kepala Distamben saat rapat kerja nasional (Rakornas) dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Kepala Distamben Kabupaten Bima, H. Haerudin, ST.,MT, mengatakan, usulan penyiapan sejumlah titik bor diantaranya untuk kebutuhan petani di Kecamatan Woha. Saat Rakornas juga mencuat beberapa daerah menolak rencana bor pada banyak titik karena akan berdampak turunnya permukaan tanah.

“Saya juga jelaskan bahwa itu bukan dipengaruhi bor seperti untuk kasus Semarang. Tapi juga pengaruh pembangunan misalnya aspal jalan, semakin lama semakin tebal. Kita bisa lihat dari tinggi pondasi bangunan rumah lama-lama berbeda,” ujar Haerudin kepada Berita11.com di Distamben, Rabu (24/8/2016).

Menurutnya, penyediaan bor air pada sejumlah titik untuk kebutuhan lahan pertanian sangat dibutuhkan masyarakat di Kabupaten Bima. Hanya  saja rencana itu belum bisa diwujudkan apalagi setelah penggantian Menteri ESDM yang hanya menjabat beberapi. “Setelah pelantikan kita Rakornas di Bali, tapi sepertinya itu gagal diwujudkan setelah pergantian menteri,” ujar Haerudin.

Ia mengisyaratkan, pengembangan sumber energi di Kabupaten Bima merupakan salah satu fokus program Distamben tahun 2017 mendatang. (US)

No comments