Breaking News

Gara-Gara Mimpi, Warga di Niu Nekat Gali Kuburan

Ilustrasi Warga Menggali Kuburan/  Foto Ist

Kota Bima, Berita11.com— Logika berpikir orang tak selamanya berjalan mulus. Kadang-kadang karena pertimbangan lain mengalahkan rasional. Itu juga yang terjadi di lingkungan Niu Kecamatan Kelurahan Dara Kota Bima, Jumat (26/8/2016) siang sejumlah warga  setempat menggali kuburan almarhum Burhanuddin (40) yang meninggal Sabtu (20/8/2016) lalu.

Apa sebabnya? Warga setempat Juhra menceritakan, penggalian kuburan Buharuddin dilakukan warga dan kerabatnya karena keponakan almarhum, Dinda, siswa MTs di Kota Bima bermimpi pamannya itu masih hidup. “Setelah bermimpi, si Dinda menceritakan perihal mimpinya itu kepada ibunya Fatimah atau kakak kandung almarhum,” ujar Juhra kepada Berita11.com di Niu, Jumat (26/8/2016).

Perihal mimpi Dinda kemudian diceritakan Fatimah kepada orangtuanya dan meminta ijin untuk menggali kuburan Burhanuddin. Namun rencana itu ditolak orangtuanya dan istri almarhum, Fatmah. 

“Orangtua almarhum sebenarnya melarang. Kalau dia berani gali maka dia yang tanggung dosa dari Allah. Karena orangtuanya nggak percaya. Istri almarhum juga ngak percaya,” ujar Juhra yang juga masih kerabat Fatmah, istri almarhum Burhanuddin.

Diceritakannya, setelah digali warga dan Fatimah mendapati jika saudaranya tetap meninggal. Sebelumnya, Burhanuddin diketahui meninggal mendadak sehingga meninggalkan teka-teki dalam keluarganya.

“Dari awal istri almarhum juga menolak kuburan itu digali. Tapi tetap coba dibuktikan tapi mimpi itu ternyata tidak terbukti,” katanya. (AG)

No comments