Breaking News

Hasil Pengecekan Tim Kementerian, tak Ada Masalah dengan Alsintan

Kabid PPHP Dispertapa dan Hortikultura Kabupaten Bima, HM Yusuf HMA. Foto US

Bima, Berita11.com— Tim Hementerian Hukum dan Ham serta Kementerian Pertanian mengecek keluhan masyarakat terkait distribusi alat dan mesin pertanian (Alsintan) yang dibagikan beberapa waktu lalu. Hasilnya, tidak ada masalah dengan distribusi peralatan itu.

Kepala Bidang Pengolahan dan Pemasaran Hasil Pertanian (PPHP) Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Bima, H.M Yusuf HMA, mengatakan, saat ke lapangan, tim kementerian langsung menemui petani.

“Jadi tidak ada masalah yang ditemukan. Peralatan itu tepat sasaran dan dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan petani,” ujar HM Yusuf kepada Berita11.com di Dispertapa dan Hortikultura Kabupaten Bima, Senin (29/8/2016).

Dijelaskan dia, sejumlah peralatan yang dicek oleh tim kementerian berupa bantuan treses multiguna, dan traktor. Beberapa petani yang disasar oleh tim seperti kelompok petani di Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima. “Kalaupun ada yang disampaikan petani kemarin itu hanya berkaitan aspirasi dan harapan mereka,” ujarnya. (US)

No comments