Breaking News

Hebat, Dua Siswi SMPN 6 Kota Bima jadi Duta Indonesia Lomba Tingkat ASEAN

Ilustrasi


Kota Bima, Berita11.com— Prestasi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Kota Bima patut diancungi jempol. Setelah beberepa bulan lalu memborong piala Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi NTB. Dua siswa setempat, Leni Purnamasari dan Deni Aulia Safitri memborong enam medali emas pada lomba yang sama di tingkat nasional.

Prestasi dua siswa asal Kota Bima meraih juara 1 OSN tingkat nasional tersebut sekaligus menjadi tiket bagi keduanya mewakili Indonesia pada ajang olimpiade olahraga siswa tingkat ASEAN yang akan dilaksanakan di Brunei Darussalam, November 2016 mendatang.

Kepala SMPN 6 Kota Bima, Hj Nurmah, MPd, mengaku bangga dengan prestasi dua siswi tersebut. prestasi tersebut merupakan hasil kerja keras tim pembina di sekolah setempat dan pelatih. “Alhamdulillah kami sangat bersyukur atas prestasi yang diraih oleh siswa kami ini. Insya Allah setelah ini kami juga akan mendorong keduanya untuk meraih prestasi untuk tingkat antar-negara atau tingkat ASEAN,” ujar Nurma kepada Berita11.com (Beritabima.com group) melalui sambungan Ponsel, Selasa (2/8/2016).

Dikatakannya, enam medali emas yang diraih siswa setempat berasal dari cabang atletik, lari, lompat jauh dan lempar. Menyusul prestasi tersebut, sesuai isyarat Menteri Pendidikan Nasional, kedua siswa SMPN 6 itu berhak memperoleh beasiswa dan sejumlah hadiah. “Kebetulan yang mendampingi sebelumnya Menteri Pendidikan pak Anies Baswedan. Kalau dari sekolah juga tetap ada. Prestasi ini segera kami laporkan kepada dinas atau Pemkot Bima,” katanya. (US)

No comments