Breaking News

Ini Curahan Hati Konstituen kepada Legislator saat Reses

Anggota DPRD Kabupaten Bima saat Melaksanakan Reses. Courtessy FB Dae Ompu


Bima, Berita11.com— Anggota DPRD Kabupaten Bima melaksanakan reses di setiap daerah pemilihan (Dapil) masing-masing selama tiga hari, 19-23 Agustus 2016. Di Dapil 1, reses dimulai di Kecamatan Madapangga, Soromandi kemudian berakhir di Bolo. Apa saja aspirasi masyarakat saat agenda tersebut?

Momentum reses dimanfaatkan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi kepada legislator mereka. “Sekarang ini masyarakat butuh pembukaan jalan usaha tani di so Ndoro karena kami kesulitan jalan di lokasi tersebut belum ada. Selama ini petani yang angkut hasil tani harus lewati sungai,” Curhat Muhiddin, warga saat reses legislator di Kecamatan Bolo, Selasa (23/8/2016).

Selain itu, sejumlah warga menyampaikan aspirasi lain diantaranya meminta anggota legislatif yang melaksanakan reses membantu anggaran pengaspalan gang, pengerasan jalan ekonomi, pembuatan pagar kuburn dan biaya tambahan pembangunan masjid Al Mujahiddin, serta pembukaan jalan usaha tani di so Ndoro.

Soal aspirasi masyarakat, anggota DPRD Kabupaten Bima, Nurdin Amin, SH mengisyaratkan bahwa seluruh aspirasi masyarakat akan dicatat dan akan diperjuangkan saat paripurna DPRD.

“Karena masukan masukan dan permintaan masyarakat merupakan suatu kewajiban bagi kami selaku wakil rakyat untuk memenuhi menjadi kebutuhan hajat orang banyak,” katanya.

Di Kecamatan Bolo reses dilakukan anggota DPRD Kabupaten Bima di Desa Tumpu dan Rada. Sejumlah anggota legislator yang melaksanakan reses di antaranya Ilham Yusuf, duta PKS Dapil 1 melaksanakan reses di Desa Lewintana Kecamatan Soromandi. (SR)

No comments