Breaking News

Jika Abaikan ini Kepala Satker akan Disanksi!

Kepala BKD Kota Bima, Drs H Supratman, M.Ap. Foto Sukri Berita11.com


Kota Bima, Berita11.com—  Ini adalah peringatan untuk kepala Satuan Kerja (Satker). Sanksi tidak hanya diterapkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) melanggar, namun juga kepada kepala Satker yang mengabaikan segala tugas dan wewenangnya. Mengapa?

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bima, H Supratman, M.Ap, mengatakan, kepala Satker bisa mendapat sanksi apabila tidak melaksanakan kewajiban membina ASN atau bawahan dan tidak menindaklanjuti masalah. Hal itu sesuai amanat Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 Tentang Disiplin PNS.

“Banyak laporan yang masuk dari SKPD tapi saya kembalikan.  Amanat itu harus membina. Bahkan jika atasan langsung mengabaikan kita ambil sikap untuk memberikan tindakan dispilin sesuai disiplin bagi pelanggar,” katanya kepada Berita11.com di BKD Kota Bima, Senin (29/8/2016).

Dikatakannya, pimpinan langsung ASN memiliki kewajiban membina aparatur atau memrosesnya sesuai ketentuan bila ditemukan yang melanggar. “Kadang-kadang mereka melempar ke BKD. Padahal seharusnya membaca aturan,” katanya.

Belum lama ini BKD Kota Bima memproses kasus pelanggaran yang dilakukan ASN fungsional di lingkup Dinas Kesehatan yang terlibat aksi sebagai calo jabatan. Sanksi yang diterapkan yakni penurunan pangkat. Kasus pelanggaran disiplin ASN yang diproses BKD yakni kasus perceraian dan disiplin kerja. (US)

No comments