Breaking News

Karya Siswa SDN 39 akan Ditulis dalam Buku Mulok

Kepala SDN 39 Kota Bima, Sri Wahyuni, S.Pd. Foto US

Kota Bima, Berita11.com— Meskipun hanya meraih juara 2 Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kota Bima, karya anyaman dan berbagai karya lain siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 39 Kota Bima akan dituangkan dalam buku Muatan Lokal yang akan ditulis kepala sekolah setempat, Sri Wahyuni, SPd.

Sri Wahyuni mengungkapkan, rencana penulisan buku Muatan Lokal dimaksudkan menjadi rujukan untuk berbagai siswa sekolah setempat dan sekolah lain. “Insya Allah karya siswa akan kita tulis dalam buku keterampilan atau Muatan Lokal,” katanya kepada Berita11.com di SDN 39 Kota Bima, Sabtu (20/8/2016).

Dijelaskannya, materi yang akan dituangkan dalam buku akan mengambbarkan pemilihan motif, proses pembuatan hingga motivasi siswa. “Kami usahakan karya-karya siswa itu kami tulis bagaimana prosesnya,” katanya.

Kendati tidak meraih juara pertama, menurut Sri Wahyuni, siswa SDN 39 Kota Bima sudah berupaya menyuguhkan karya terbaik untuk Kota Bima. Siswa setempat membuat rak koran yang dianyam dari bambu. Hasil karya yang pernah dilombakan tersebut akan diserahkan kepada Dinas Dikpora Kota Bima. “Kami akan diserahkan kepada Dinas (Dikpora) agar bisa diketahui hasil karya siswa,” ujarnya.

Sebelumnya, Sri Wahyuni HM. Yusuf, S.Pd tercatat sudah menghasilkan dua karya buku dan sejumlah artikel di media massa. Dua buku yang ditulisnya menjadi bahan bacaan di sejumlah sekolah di Kota Bima. (US)

No comments