Breaking News

Masyarakat Diharapkan Mengawal Kerja Kades

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri saat Bersilaturahim dengan Warga dan Kades di Donggo

Bima, Berita11.com— Ini himbauan Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri (IDP) soal pelaksanaan pemerintah di desa. Ia mengimbau masyarakat agar berpartisipasi mengawal kerja kepala desa. Pengawasan dari masyarakat sangat penting untuk memastikan program desa terlaksana sesuai ketentuan.

Dukung dan jagalah kepala desa. Jaga dalam arti, ingatkan bila ada kesalahan dan kekeliruan karena ini merupakan wujud kecintaan kepada kepala desa terpilih. Jangan ada kesan bahwa setelah memilih kemudian meninggalkan kepala desa untuk bekerja sendiri,” kata Bupati IDP saat syukuran pelantikan Kepala Desa Mpili Kecamatan Donggo, akhir pekan lalu seperti dikutip Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, M. Chandra Kusuma AP.

Menurut Bupati IDP, pengawasan dari masyarakat merupakan hal yang penting.  Ia juga mengingatkan kepada kepala desa agar selalu bersyukur akan jawaban dan tanggungjawab yang diemban.

 “Sebagai orang yang beriman, Kades harus pandai mensyukuri apa yang ada, mendahulukan kepentingan umum dan mengenyampingkan kepentingan pribadi serta golongan. Selaku pemimpin bagi seluruh warga, segera rangkul lawan politik dalam Pilkades beberapa waktu lalu.   Sebab, semakin sedikit lawan maka akan semakin mudah dalam bekerja,” katanya.

Ia juga meminta Kades agar selalu berkoordinasi dengan Camat. Kades harus mampu mengelola dana desa yang besar secara tepat dan bertanggungjawab. “Kepala Desa jangan hanya diam, tetapi sering berkoordinasi dengan Camat dan BPMDes agar mengetahui apa yang harus dilaksanakan di tingkat desa. Sehingga dapat melaksanakan amanah selama enam tahun memimpin desa sesuai dengan aturan yang ada,” pintanya. (US)

No comments