Breaking News

Nah, Pengawas Pendidikan juga akan Diawasi

Kepala Dinas Dikpora Kota Bima, Drs Alwi Yasin, M.Ap. Foto Berita11.com


Kota Bima, Berita11.com— Pengawas pendidikan yang bertugas mengawasi pelaksanaan dan mutu pendidikan di sekolah akan diawasi Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikpora) Kota Bima. Kebijakan ini untuk memastikan pengawas tidak makan gaji buta.

Kepala Dinas Dikpora Kota Bima, Drs H Alwi Yasin, M. Ap mengatakan, untuk memudahkan pengawasan terhadap pengawas pendidikan maka mereka akan diwajibkan menggunakan dan menghidupkan android. Koordinat pengawas akan dicatat oleh pihak terkait yakni provider.

Selain itu, pengawas diwajibkan mengirim foto yang menggambarkan mereka sedang melaksanakan tugas pengawasan di sekolah. “Ini kita lakukan karena selama ini ada beberapa pengawas yang tidak turun lapangan. Mereka sampaikan turun lapangan tapi ternyata tidak,” katanya.

Menurut Alwi, pengawasan terhadap pengawas sangat penting karena di tangan mereka terletak pengawasan terhadap kualitas pendidikan atau menjadi ujung tombak perbaikan mutu. Selain itu, pada sisi lain pengawas diberikan tunjangan jabatan dan SPPD. (US)

No comments