Breaking News

Orang Tua Atlet Popda Penyumbang Emas Tagih Janji Bupati Bima

Syafruddin Orang Tua Atlet M Afrizal. Foto US

Bima, Berita11.com— Syafruddin, orang tua M Afrizal, altet pencak silat Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) NTB penyumbang  medali emas untuk Kabupaten Bima beberapa bula lalu menagih janji bonus dari Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri. Sesuai janji bupati, atlit yang menyumbang emas akan diberikan bonus khusus.

“Sampai sekarang janji itu belum direalisasikan, padahal sudah tiga kali pergi meminta. Pertama ditagih oleh ketua kontingen pak Subhan. Saat kedua dan ketiga alasannya lagi sibuk,” ujar Syafruddin di Bolo, Jumat (12/8/2016).

Diungkapkannya, M Afrizal sudah tiga kali mewakili Kabupaten Bima dalam ajang Popda. Saat duduk di bangku SMPN ia berhasil menyumbang medali perak dan ketika duduk di bangku SMA Kae Kecamatan Woha ia berhasil menyumbang medali emas. “Kita harap pemerintah memerhatikan bibit muda seperti atlet berprestasi karena sudah membawa harum nama daerah. Karena janjinya saat pelepasan kontingen dulu akan langsung diberikan bonus,” katanya.

Diakuinya, putranya M Afrizal hanya pernah diberikan uang saku Rp500 ribu oleh pejabat seksi olahraga Dinas Dikpora Kabupaten Bima. “Sejak dulu anak saya ditawari oleh daerah lain, Kot Bima agar mewakili kota. Tapi dia tolak karena dah bangga mewakili Kabupaten Bima. Kadang dia iri lihat bonus atlit daerah lain yang sumbang emas langsung dikasi bonus lima juta. Itu langung di depan matanya dia,” katanya.

Syafruddin mengatakan, menyusul prestasinya meraih medali emas saat Popda. Kini M Afrizal mengikuti pemusatan pelatihan di Mataram. Dia akan mengikuti ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) mewakili Provinsi NTB. Sejak bulan lalu, putranya itu dipindahkan oleh Dinas Dikpora NTB dari SMA Kae ke SMAN 2 Mataram sehingga bisa mengikuti pemusatan pelatihan. 

“Oleh pelatih di pusat pelatihan itu diurus agar pindah ke Mataram dan itu langsung pihak Dinas Dikpora yang merekomendasikan pindah,” ujar warga Talabiu ini.

Bagaimana tanggapan Pemerintah Kabupaten Bima terkait masalah tersebut? Kasubag Informasi dan Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Suryadin, M.Si yang coba dikonfirmasi tidak merespon ketika ditanya persoalan tersebut. (US)

No comments