Breaking News

Pemerintah Pusat akan Bantu Rp2,5 M untuk Merenovasi SKB

Pemanfaatan SKB Kabupaten Bima untuk Kegiatan Ujian. Ist


Bima, Berita11.com— Pemerintah Kabupaten Bima akan mengubah Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Bima menjadi satuan pendidikan. Setelah itu pemerintah akan merenovasi bangunan tersebut menjadi pusat pendidikan dan pelatihan (Diklat).

Untuk mendukung renovasi SKB, pemerintah daerah sudah mendapatkan isyarat suntikan bantuan sebesar Rp2,5 miliar dari pemerintah pusat. 

“Seperti halnya dengan kondisi SKB selama ini belum maksimal digunakan. Namun dalam waktu dekat kami akan mengubahnya menjadi bangunan yang bisa difungsikan dalam segala hal,” isyarat Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M. Noer saat berkunjung ke SKB Kabupaten Bima di Bolo, Senin (22/8/2016) siang.

Dikatakannya, perubahan status dan renovasi bangunan SKB diharapkan menjadi salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD). Karena SKB diproyeksikan dimanfaatkan menjadi pusat Diklat kemasyarakatan yang lengkap dengan asrama. 

“Kita utamakan terutama prasarana lainnya. Tentu saja untuk mmendatangkan anggaran pusat ini perlu perubahan nomenklatur,” katanya.

Dijelaskannya soal anggaran renovasi SKB, pemerintah daerah sudah membangun komunikasi awal dengan pemerintah pusat. Anggaran yang akan dialirkan pemerintah pusat sebesar Rp2,5 miliar dan kemungkinan dibagi dalam dua termin.

“Kalaupun ada kurng kita akan melihat dan hitung dulu. Berapa kira-kira anggaran yang dibutuhkan  sesuai dengan kekuatan keuangan kita,” ujar Wabup Dahlan. (SK)

No comments