Breaking News

Penjambret Suryani Terancam 9 Tahun Penjara

Dua Pelaku Penjambret Suryani Warga Desa Bolo Saat Digelar di Mapolres Bima

Bima, Berita11.com—  Aparat Kepolisian Resor (Polres) Bima Kabupaten masih memroses kasus jambret yang menimpa Suryani (26) warga Desa Bolo Kecamatan Madapangga yang terjadi Kamis (4/8/2016) lalu. Dua tersangka AR (24) dan HAR (23) yang ditangkap di wilayah Kecamatan Donggo terancam hukuman penjara sembilan tahun.

Wakapolres Bima, Kompol Arif Harsono, Sik, memastikan kedua pemuda yang ditangkap di wilayah Kecamatan Donggo pasca kejadian di Kecamatan Bolo pekan lalu itu merupakan pelaku penjambret Suryani warga Desa Bolo.

Dari tangan kedua pelaku, aparat kepolisian mengamankan sejumlah barang bukti berupa dua STNK, Ponsel android, dua ATM milik korban, dan uang Rp155 ribu. “Pelaku merupakan penjambret tas milik korban. Korban mengalami luka akibat ditendang oleh pelaku saat saling kejar,” ujar Arif Harsono saat press confrence dan gelar kasus di Mapolres Bima Kabupaten, Rabu (10/8/2016) pagi.

Ia mengatakan, modus operasi pelaku usai berhasil menjambret langsung mengganti pakaiannya agar tidak dapat ditelusuri orang lain. Berdasarkan pengakuan dua pelaku, aparat kepolisian akan mengembangkan penyelidikan dan menelusuri keterkaitannya dengan oknum lain.

Arif mengimbau warga agar selalu mewaspadai aksi serupa seperti yang dialami Suryani, warga Desa Bolo Kecamatan Madapangga, dengan tidak memakai perhiasan atau barang berharga saat mengadarai sepeda motor. (R)

No comments