Breaking News

Rasa Bangga Sulastri Paskibraka Kabupaten Bima

Anggota Paskibraka Kabupaten Bima, Sulastri. Foto Gafur


Bima, Berita11.com— Tak gampang untuk lolos menjadi anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka), apalagi untuk level kabupaten dan tingkat berikutnya. Hal itu juga dirasakan Sulastri (16) siswa kelas II IPA 1 Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Madapangga ini.

Sulastri berhasil membuktikan diri layak menjadi anggota Paskibraka bersama 75 siswa lain di Kabupaten Bima. Penampilan dia dan kawan-kawannya pun dipuji peserta upacara HUT ke-71 RI di Godo Kecamatan Woha.

Bagi Sulastri, satu kata kunci untuk sukses menjadi Paskibraka adalah disiplin dan menaati ketentuan pelatih. Penampilannya tidak hanya membuat bangga guru dan teman satu sekolahnya, namun itu juga dirasakan orangtuanya.

“Alhamdulillah saya bersyukur menjadi anggota Paskibraka, orangtua juga bisa bangga. Walaupun lumayan kadang deg-degan,” katanya kepada Berita11.com di Godo, Rabu (17/8/2016).

Jika diberikan kesempatan, Sulastri bercita-cita menjadi anggota Paskibraka nasional. Ke depan, pengalaman dan pendidikan selama menjadi anggota pengibar bendera tingkat Kabupaten Bima akan dijadikan motivasi untuk selalu disiplin. (AG)

No comments