Breaking News

SDN 2 Bolo Butuh Tambahan Ruang Belajar

Kepala SDN 2 Bolo Madapangga, Siti Fatimah. Foto Hamid Berita11.com


Bima, Berita11.com— SDN 2 Bolo Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima saat ini membutuhkan tambahan ruang belajar bagi siswanya. Karena untuk menampung 198 siswa sekolah setempat terpaksa memberlakukan sistem paralel.

“Jumlah siswa kita 198, itu ditambah 15 orang siswa baru. Dibagi tujuh rombel, untuk kelas 6 kita paralel karena kekurangan kelas,” kata Kepala SDN 2 Bolo, Siti Fatimah S.Pd SD kepada Berita11.com di sekolah setempat, Selasa (02/7/2016).

Dijelaskannya, pengembangan ruang belajar sudah direncanakannya sejak awal ia menjabat kepala sekolah. Namun karena keadaan lahan sekolah yang sempit menyulitkan realisasi rencana tersebut. “Sudah ada anggarannya kemarin. Tapi lihat sendiri kondisi kita yang sempit jadi sulit dibangun,” ujarnya.

Hingga saat ini bagian belakang sekolah setempat tidak memiliki pagar pembatas. Ironisnya warga yang berbatasan langsung tidak setuju adanya pembangunan pagar oleh pihak sekolah.

“Dibelakang juga belum ada pagar. Itu tidak diizinin padahal punya sekolah. Kita jadi malu kalau ada yang bertamu,” ungkapnya.

Fatimah berharap pemerintah bisa membantu kondisi SDN 2 Bolo. Salah satu solusinya dengan pengembangan ruang kelas vertikal. Menurutnya, ruang kelas sangat penting bagi kenyamanan belajar siswa. “Kita harapnya ditingkat saja karena tak ada lagi lahan yang tersedia. Karena ruang kelas benar-benar kita butuh,” katanya. (AH) 

No comments