Breaking News

SDN 32 Optimis Ikuti Jejak SDN 11 Kota Bima

Kepala SDN 32 Kota Bima, Hj Titi Sri Supartini. Foto Gafur


Kota Bima, Berita11.com—  Sekolah Dasar Negeri (SDN) 32 Kota Bima saat ini sedang berbenah dan akan mewakili Kota Bima dalam lomba sekolah sehat tingkat Provinsi NTB. Sekolah setempat pun optimis meraih hasil optimal saat lomba dan mengikuti jejak SDN 11 Kota Bima yang mampu tembus hingga level nasional.

Kepala SDN 32 Kota Bima, Hj Titi Sri Supartini, S.Pd mengatakan, pembenahan fisik yang dilakukan sekolah setempat menjelang lomba sudah mencapai 75 persen. Pembenahan itu meliputi penataan taman, WC dan fisik lain sekolah. “Saat ini kami sedang bekerja bagaimana persiapan ini terus dirampungkan,” katanya kepada Berita11.com di SDN 11 Kota Bima, Kamis (25/8/2016).

Titi menjelaskan persiapan lomba juga dibantu oleh orangtua siswa melalui dana yang dikumpulkan bersama. Persiapan lomba terus digenjot sekolah setempat meskipun tidak ada dana bantuan dari Pemerintah Kota Bima, baik dari Dinas Dikpora maupun Dinas Kesehatan.

“Kesulitan kami memang soal dana. Karena untuk menata dan membenahi sesuatu membutuhkan anggaran. Beruntung ada bantuan orangtua siswa walaupun tidak seberapa,” katanya.

Dikatakannya, sejak ditetapkan sebagai sekolah yang mewakili Kota Bima, persiapan SDN 32 Kota Bima mengikuti lomba dipantau oleh Bidang Promosi Kesehatan (Promkes) Dinas Kesehatan Kota Bima. Selain itu, sekolah setempat dibina oleh STIKES Yahya dan Y Consultan. “Kebetulan sekolah kami menjadi pilot project untuk sekolah sanitasi, cuci tangan. Kemarin kami mendapatkan bantuan tower dan renovasi WC dari Y Consultan Belanda,” katanya.

Titi menambahkan, selain penataan fisik, aspek nonfisik seperti kebiasaan bersih “warga” lingkup sekolah juga menjadi atensi sebelum pelaksanaan lomba. (US)

No comments