Breaking News

Sempat Bekerja di Jakarta dan Bogor, Dua DPO Ditangkap

Dua DPO yang Sempat Melarikan Diri ke Jakarta dan Bogor. Foto US


Bima, Berita11.com— Aparat Kepolisian Resor Bima Kabupaten menangkap A dan AH dua daftar pencarian orang (DPO) kasus penganiayaan di wilayah Madapangga dan pencurian dengan kekerasaan (Curas) di Desa Talabiu Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Bima Kabupaten, Ajun Komisaris Erikson S.Ik mengatakan, dua DPO tersebut ditangkap pada hari yang berbeda dan lokasi yang berbeda. DPO kasus Curas ditangkap di Griya Cileungsi Kabupaten Bogor Jawa Barat,  Rabu 10 Agustus 2016, sedangkan DPO kasus penganiayaan yang menimpa IH warga Madapangga ditangkap di Cakung Rawa Badung Jakarta Timur, sehari setelah itu atau Kamis, 11 Agustus 2016.



Baca Juga:



“Kita dibackup oleh Polres Jakarta Timur, demikian juga saat penangkapan DPO di Cilengsi Kabupaten Bogor. Kita berkoordinasi dengan Polsek Cileungsi Bogor,” katanya saat press confrence di Mapolres Bima Kabupaten, Senin (15/8/2016).

Erikson menjelaskan, penangkapan dua DPO berkat informasi yang dihimpun aparat kepolisian. Setelah mengetahui kedua orang tersebut kabur ke Jakarta dan Jawa Barat, aparat menugaskan informen disana dan menelusuri kedua DPO tersebut. Selama kabur, keduanya bekerja sebagai satpam dan tukang parkir.

“Kami petakan dimana saja terdapat banyak orang Bima di Jakarta. Setelah kami petakan, kami mencari orang yang bisa kami percayai disana sebagai informan akhirnya kami dapatkan,” katanya.

Erikson mengisyaratkan, aparat kepolisian akan terus memburu dimanapun DPO berada. Untuk itu, warga yang terkait sebuah kasus disarankan menyerahkan diri. “Pelaku kejahatan tetap akan kami tangkap dimanapun dia berada walaupun dia kabur. Kami berjanji akan terus mengungkap, buat para pelaku kejahatan silakan datang kepada kami kemanapun dia pergi akan kami cari, itu komitmen kami,” katanya. (US)

No comments