Breaking News

Sepatu Sempat Terlepas, Penampilan Paskibraka Kabupaten Bima Dipuji

Penampilan Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten Bima. Foto Gafur

Bima, Berita11.com— Meskipun diwarnai insiden terlepasnya sepatu salah satu anggota putri, penampilan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bima saat puncak upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Republik Indonesia di halaman kantor persiapan Pemkab Bima tetap dipuji para peserta upacara.

Sejak awal, anggota Paskibraka Kabupaten Bima sudah terlihat siap mengibarkan bendera merah putih. Mereka didampingi pembina pasukan dari anggota TNI dan Polri. Kesiapan mereka memantik perhatian para peserta upacara.

Usai mengibarkan bendera merah putih sempat terjadi insiden sepatu anggota Paskibranaka putri terlepas. Hal ini menjadi perhatian peserta upacara. Kendati sepatu sempat terlepas, namun anggota Paskibraka tetap mempertahankan formasi. Penampilan tersebut kemudian diapresiasi peserta upacara melalui tepukan tangan.

Kasubag Informasi dan Pemberitaan Bagian Humas Protokol Setda Kabupaten Bima, Suryadin, M.Si, mengatakan, insiden yang terjadi merupakan bagian yang tidak diduga. Menurutnya, anggota Paskibraka Kabupten Bima sudah memberikan penampilan terbaik. Hal itu terlihat dari nyaris tidak adanya kesalahan saat pengibaran bendera merah putih.

“Penampilan anggota Paskib sudah maksimal. Karena sebelumnya latihan sudah maksimal. Kalau soal sepatu yang terlepas itu kan merupakan hal yang tidak terduga,” katanya kepada wartawan. (AG)


Foto Penampilan Paskibraka Kabupaten Bima saat Upacara HUT ke-71 RI














No comments