Breaking News

Setelah Aksi ke-10, DPO Curanmor ini Ditangkap di Parado

DPO Curanmor di Wilayah Bima yang Berhasil Diciduk di Kecamatan Parado

Bima, Berita11.com— Satu per satu otak Curanmor di wilayah Kota dan Kabupaten Bima mulai diungkap dan ditangkap aparat kepolisian. Yang terbaru M alias B, DPO Curanmor 24 tahun, ditangkap Selasa (9/8/2016) dini hari. Sebelumnya tersangka terlibat 10 aksi Curanmor.

Wakapolres Bima, Kompol Arif Harsono Sik, mengatakan, M ditangkap berkat informasi dari masyarakat yang mengetahui aktivitas tersangka kemudian melaporkan hal itu kepada Polsek Parado. “Karena tidak ingin bertindak sendiri, Polsek Parado berkoordinasi dengan Polres Bima untuk mengecek dan menelusuri laporan masyarakat itu,” ujarnya saat konfrensi pers dan gelar kasus di Mapolres Bima Kabupaten, Rabu (10/8/2016) pagi.

Ia mengatakan, berdasarkan hasil penelusuran aparat Polres Bima Kabupaten, ternyata laporan masyarakat benar. Kemudian menangkap DPO itu di kediamannya di Kecamatan Parado. Selama ini tarsangka bersembunyi di rumahnya untuk menghindari penelusuran aparat kepolisian.

Berdasarkan pengakuan tersangka, sudah 10 kali melakukan aksi Curanmor. Rata-rata lokasi aksi kejahatannya di wilayah hukum Polres Bima Kota seperti Kecamatan Mpunda. Selain itu, tersangka mengaku menjual sepeda motor curian kepada penadah dan tidak terlibat aksi Curanmor disertai kekerasan atau kasus begal.

Saat gelar kasus,  DPO curanmor, MA kepada wartawan mengaku sepeda motor yang dia dicuri dijual kepada penadah di wilayah Kabupaten Dompu sebesar Rp1,5 juta per unit. Hasilnya digunakan untuk membeli rokok dan diberikan kepada anak dan istrinya. (R)

No comments