Breaking News

Setelah Dapat Tiket Nasional, SDN 11 Optimis Raih Hasil Maksimal

Kepala SDN 11 Kota Bima, Hj Maryamah Mengecek Karya Siswa. Foto Gafur


Kota Bima, Berita11.com—Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 11 Kota Bima memperoleh tiket ke Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang akan digelar di Manado, Sulawesi Utara. Sekolah setempatpun optimis meraih hasil terbaik dalam lomba itu.

Kepala SDN 11 Kota Bima, Hj Maryamah, S.Pd, mengatakan, sesuai jadwal, sebelum berangkat ke Manado, siswa SDN 11 yang akan mewakili NTB pada FLS2N akan mengikuti tranning center (TC) di hotel Paradiso Mataram selama dua hari (26-27 Agustus 2016). 

Mereka akan dibimbing oleh tim Provinsi NTB sebelum mengikuti lomba.
“Setelah itu tanggal 28 berangkat ke Manado mengikuti lomba tingkat nasional yang akan dilaksanakan hingga 3 September di sana,” ujar Maryamah kepada Berita11.com di SDN 11, Kamis (25/8/2016).

Sebelumnya saat seleksi FLS2N tingkat Provinsi NTB ada dua siswa SDN 11 yang mewakili Kota Bima yakni pada kategori cipta puisi dan karya anyaman. “Tapi yang cipta puisi hanya mendapatkan juara harapan, sedangkan yang anyaman yang terbaik pertama,” katanya.

Dikatakan Maryamah, karya anyaman yang dibuat siswa SDN 11 umumnya memanfaatkan bahan alam. Sebelum lomba mereka pun dibimbing khusus oleh sekolah setempat. (AG)

No comments