Breaking News

Setiap Tahun Sumbang PAD Rp214 Juta, Bangunan Disbun Tetap Reot

Kondisi Bangunan Disbun Kabupaten Bima Memprihatinkan. Foto Sukri


Bima, Berita11.com— Setiap tahun Dinas Perkebunan (Disbun) Kabupaten Bima menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) paling sedikit Rp214 juta. Rangkinnya berada pada urutan 10 besar bersama SKPD lain. Namun kondisi bangunan SKPD setempat memprihatinkan.

Sekretaris Disbun Kabupaten Bima, Sulfan Akbar, S.Sos, mengaku, kondisi itu sudah lama disampaikan kepada DPRD Kabupaten Bima. Hanya saja belum direspon karena kemungkinan mempertimbangkan rencana Pemkab Bima pindah ke Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

“Sebenarnya sudah kita sampaikan kepada DPRD juga, tapi belum direspon karena kemungkinan mempertimbangkan rencana pindah ke wilayah Kabupaten Bima,” ujar Sulfan kepada Berita11.com di Disbun, Senin (29/8/2016).

Diakuinya, karena kondisi bangunan reot dan bagian atap yang berpotensi runtuh, sejumlah pegawai dan pejabat dinas setempat kerap kuatir. Bangunan yang terparah yakni atap bangunan tiga bidang di SKPD setempat.

“Selalu kuatir, tapi mau bagaimana lagi. Kondisinya kan sudah dilaporkan. Tapi mudah-mudahan jadi perhatian,” harapnya.

Menurutnya, bila saja hasil komoditi lain dari kegiatan perkebunan masuk sebagai kategori PAD sumbangan Disbun, maka SKPD setempat merupakan yang paling banyak memberikan sumbangan bila dibandingkan dinas atau badan lain. “Paling dicemaskan itu bilang sewaktu-waktu genteng jatuh,” katanya. (US)

No comments