Breaking News

Soal Mutasi, yang Berjuang saat Pilkada akan Diprioritaskan!

Bupati Bima, Hj Indah Dhmayanti Putri


Bima, Berita11.com— Isyarat Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri (IDP) tentang mutasi, rotasi dan degradasi pejabat lingkup Pemkab Bima akan secepatnya diwujudkan. Namun ada yang menarik yang disampaikan Bupati IDP,  para pihak yang berjuang untuk kemenangan Dinda-Dahlan akan diprioritaskan, sedangkan yang tidak memiliki kontribusi diminta agar bersabar.

“Semua ada hikmahnya. Bagi yang telah membantu kami serta berjuang bersama, kami prioritaskan. Bagi yang setengah-setengah hati bahkan tidak ada kontribusinya sama sekali ya harus bersbar dulu,” katanya saat silaturahmi dan pembinaan ASN di kantor Camat Soromandi, Rabu (10/8/2016) sore.

Menurutnya, soal rencana mutasi, rotasi dan degradasi pejabat dengan mengutamakan pihak yang berjuang memenangkannya dalam Pilkada tahun lalu bukan semata karena dendam politik atau rasa benci. Namun sebagai bagian dari pembelajaran agar bisa merasakan buah perbuatannya sendiri, sehingga tidak terulang pada masa mendatang.

“Inilah hasilnya bila saya (pejabat ASN) bermain dan melanggar aturan. Kami tegaskan kami berdua dengan pak Dahlan bukan orang yang mudah dihasut. Nilai politik tetap kami pertimbangkan. Itu sudah menjadi komitmen berdua dalam membawa Kabupaten Bima ke arah lebih baik,” ujarnya.

Ditegaskannya, sebagai politisi murni, Bupati IDP memahami jabatan yang diembannya bersama Wabup Dahlan berdasarkan nilai politik. Berbeda dengan ASN yang dibatasi dengan peraturan atau ketentuan, sehingga tidak boleh terjun di dalamnya apalagi dilakukan terang-terangan.

“Kami tidak menjual-belikan politik. Siapa yang berbuat pasti akan memetik hasilnya. Jabatan bukan dijual-belikan, yang pada akhirnya akan merusak tujuan utama kami dalam membangun dou labo dana. Mari kita bekerja tanpa mengharapkan yang lebih,” pintanya kepada ASN.

Soal mutasi, rotasi dan degradasi, Dinda memastikan akan secepatnya dilakukan. Hanya saja ia belum memastikan pejabat yang akan dilengserkan. “Hal ini saya sendiri sudah serahkan kepada pak Dahlan,” ujarnya. (SR)

No comments