Breaking News

Tabrakan Mobil dan Sepeda Motor, Pengendara Nyaris Tewas

Kondisi Mobil Setelah Menabrak Tembok Samping Pagar Bandara. Foto US


Bima, Berita11.com— Mobil merek Avanza berwarna putih nomor plat DR 1127 DE bertabrakan dengan sepeda motor Ninja sport warna hitam tanpa nomor kendaraan bertabrakan di jalan negara depan pintu gerbang bagian kiri bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, Jumat (12/8/2016) sekira pukul 16.45 Wita. Akibatnya pengendara sepeda motor, Syamsurizal nyaris tewas.

Tak lama setelah kejadian tersebut pengedara sepeda motor dan mobil naas dibawa ke RSUD Bima. Kejadian ini menyita perhatian warga sekitar lokasi dan  pengendara yang melintas. Mereka membantu mengangkat korban yang terperosok ke dalam parit tepat di bawah mobil.

“Kebetulan ada ambulan yang melintas sehingga langsung dibawa ke RSUD Bima. Sampai sekarang belum ada aparat Satuan Lalulintas,” ujar Usman, warga di lokasi kejadian.
Saksi mata, M Tajul Arifin menceritakan, sebelum kejadian sempat melihat dua kendaraan yang melaju di depan pintu gerbang kiri bandara. Kedua kendaraan sama-sama dari arah utara atau dari arah Kota Bima. Tiba-tiba pengendara sepeda motor mencoba melambung, namun pada saat bersamaan mobil Avanza putih berbelok ke arah kanan di depan gerbang bandara hingga akhirnya pengendara sepeda motor terperosok ke dalam parit. Mobil Avanza kemudian menabrak tembok di samping gerbang bandara.

“Saya tidak tahu siapa yang salah, apakah yang bawa mobil menyalakan lampu righting atau tidak. Tapi tadi pengendara sepeda motor tiba-tiba hendak menyalip hingga akhinya tertabrak,” ujar pegawai bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima ini.

Pantauan Berita11.com/ Beritabima.com pukul 16.50 Wita di lokasi kejadian, puluhan warga dan pengendara berupaya melihat dari dekat kondisi sepeda motor dan mobil naas. Beberapa diantara warga mendokumentasikan kejadian tersebut. Hingga pukul 17.00 Wita tidak ada aparat Satuan Lalu Lintas Polres Bima Kabupaten yang tampak di lokasi. Hanya petugas Polsek Sub Sektor bandara yang membantu mengatur lalulintas di depan bandara.

Pantaun Berita11.com di RSUD Bima, korban Lakalantas bernama Syamsurizal masih dirawat intensif di Unit Gawat Darurat rumah sakit  setempat. (US)

No comments