Breaking News

15 Ekor Sapi untuk Hadiah Pacuan Kuda sudah Diterima, tapi...

Kabid Kebudayaan Dispar Kabupaten Bima, Abdul Haris. Foto Berita11.com


Bima, Berita11.com— Panitia pacuan kuda telah menerima bantuan 15 ekor sapi dari Pemerintah Provinsi NTB untuk hadiah pemenang lomba. Namun Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bima belum mengetahui kepastian pelaksanaan lomba pacuan kuda.

Kepala Bidang Kebudayaan Dispar Kabupaten Bima, Abdul Haris S. Sos, mengatakan pacuan kuda merupakan agenda rutin yang dianggarkan oleh dinas setempat dan dilaksanakan empat kali dalam setahun.


Baca Juga:


Tapi kali ini cuma sekali. Nggak tau dalam anggaran perubahan ini apakah masuk atau tidak. Karena kita sudah dapat bantuan 15 ekor sapi untuk hadiah,” ujarnya kepada Berita11.com di Disbudpar, Jumat (23/9/2016).

Diakuinya, Disbudpar belum dapat memastikan apakah pacuan kuda akan tetap dilaksanakan Oktober 2016 atau tidak. Karena masih menunggu  kepastian pembahasan anggaran di DPRD Kabupaten Bima.

“Sebenarnya bertepatan dengan penobatan Jenateke kemarin ivennya. Tapi tidak panitia kenapa tiba-tiba nggak jadi,” ujarnya.

Meskipun iven pacuan kuda belum mendapatkan kepastian lampu hijau dari legislatif, Disbudpar tetap mencoba menyusun rancangan kegiatan lain seperti loba susun buah dan Festival Teluk Bima (FTB).

“Kita coba tambah volume lagi, seperti festival teluk Bima yan sudah kita laksanakan volumenya akan naik lagi,” katanya. (SK) 

No comments