Breaking News

169 Pol PP Sukarela Diangkat Menjadi Tenaga Kontrak

Kasat Pol PP Kabupaten Bima, Edy Dermawan,. Foto Hamid Berita11.com

Bima, Berita11.com— Sebanyak 169 personil Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten bima yang berstatus sukarela telah ditetapkan menjadi tenaga kontrak. Peningkatan status ini akan dilakukan secara bertahap oleh pemerintah daerah.

Kasat Pol PP Kabupaten Bima, Edy Dermawan S.Sos menjelaskan total peserta yang mengikuti perubahan status sebanyak 458 dari 18 kecamatan yang ada dan markas komando (Mako). Mereka telah melalui tahapan penjaringan oleh panitia seleksi.

“Itu 169 anggota dari 458. Perubahan dilakukan bertahap. Nah, yang kontrak sudah masuk dalam program kita,” kata dia kepada Berita11.com di Mako Sat Pol PP Kabupaten Bima, Selasa (27/9/2016).

Dikatakannya 169 personil akan mendapat jatah anggaran untuk kebutuhan konsumsi dan biaya tugas piket, sehingga diharapkan dapat menggenjot kinerja mereka saat menjalankan tugas.

Menurut dia, kebijakan ini juga dimaksudkan untuk  menghindari munculnya personil sukarela  baru diluar dari ketetapan.

Ia menyebutkan, saat ini total jumlah anggota sebanyak 658 orang yang secara resmi terdaftar dalam absensi. Tugas pokok mereka membantu pemerintah dalam hal pengaman dan ketertiban.

Sesuai rasio analisis kebutuhan, menurut Edy, bila ditinjau dari kondisi wilayah, jarak dan penduduk, 658 anggota yang ada belum mencukupi. Kendati demikian, Sat Pol PP akan berkerja maksimal dan kooperatif dalam bertugas.

“Dari total tersebut ada yang berstatus PNS, honor daerah, kontrak dan sukarela. Kalau lihat rasio masih kurang dan nyatanya seperti itu,” katanya. (ID)

No comments